Arinal Diberi Gelar Penelisir Agung Dharma Wasesa

img
Bacagub Arinal Djunaidi dan istri menyapa masyrakat dalam pagelaran wayang Cenk Blong di Kecamatan Seputihraman, Kanupaten Lampung Tengah

Harianmomentum--Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapat anugerah gelar adat kehormatan dari masyarakat suku Bali di Kampung Ruktiharjo, Kecamatan Seputihraman, Kabupaten Lampung Tengah. 


Gelar adat Penelisir Agung Dharma Wasesa itu diberikan tokoh adat Bali setempat di sela pagelaran wayang kulit Cenk Blong yang dihelat di Lapangan Merdeka, Kampung Ruktiharjo, Rabu malam (23/8). 


Atas anugerah gelar tersebut, Arinal menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat suku Bali di Lampung, khususnya di Kecamatan Seputihraman. 


"Ini kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan masyarakat Bali pada saya. Karena itu, saya mohon dukungan agar bisa menjalankan kepercayaan ini sesuai makna yang tersirat dari gelar Penelisir Agung Dharma Wasesa," pintanya. 


Harapan senada juga disampaikam salah satu tokoh masyarakat setempat. 


"Penelisir Agung Dharma Wasesa itu artinya sesepuh yang dituakan. Mudah-mudahan Pak Arinal bisa menjadi orang yang dituakan secara pemikiran, sikap dan tingkah laku yang menjadi panutan masyarakat," harapnya. (red)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos