Bangun Flyover, Patung ZA Pagar Alam Dipindah

img
Ilustrasi Proses pemindahan patung mantan Gubernur Lampung ZA Pagaralam.

Harianmomentum -- Guna memaksimalkan pembangunan jembatan layang (flyover) di Jalan Zainal Abidin Pagaralam depan lampu lalu lintas Mall Boemi Kedaton (MBK) maka patung Gubernur kedua Provinsi Lampung ZA Pagaralam dipindahkan ke depan KFC Kedaton Bandarlampung.

 

"Proses pemindahan sudah mulai dilakukan sejak Senin (20/3) malam, rencananya akan kita pindah ke depan KFC Kedaton," kata Septa Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Selasa (21/3).

 

Dia mengatakan, patung seberat 1,5 ton itu dipindahkan menggunakan bantuan alat berat dan tali khusus yang mampu mengangkat beban maksimal lima ton. 

 

Tujuannya, untuk memudahkan pemindahan patung mantan Gubernur Lampung itu. "Para petugas melakukan pengangkatan patung sekitar pukul 23.00 WIB. Kami memang memilih waktu pengerjaan pada malam hari ketika kendaraan mulai sepi, agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” ujarnya.

 

Septa menambahkan, pemindahan patung ayah Dubes RI untuk Kroasia Sjachroedin ZP itu sudah dicicil sebelumnya. PU setempat lebih dahulu mengikis bagian alas patung ZA Pagaralam. “Sehingga, dini hari tadi tidak terlalu berat lagi prosesnya, tinggal diangkat saja,” kata dia.

 

Sejumlah warga mengapresiasi proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. "Saya sangat mengapresiasi kinerja Pemkot, dalam kurun waktu lima tahun hingga saat ini sudah lima flyover yang beroperasi dan sekarang akan dibangun lagi di depan MBK," kata Fadli (28) warga Kedaton.

 

Ia mengatakan, pembangunan ini butuh proses dan keberanian pemimpinnya sehingga dapat terlaksana dengan baik. 

 

"Saya berharap pembangunan di Bandarlampung terus berjalan sesuai harapan masyarakat sehingga dapat menunjang kemajuan wilayah," kata dia.

 

Riando (20) warga Gunungterang mengatakan, selama ini pembangunan di Bandarlampung sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga diharapkan dapat terus berjalan sesuai harapan kita bersama.

 

"Tidak memungkiri kalau pembangunan, khususnya infrastruktur jalan semakin baik bahkan hingga jalan-jalan lingkungan sebagian besar telah beraspal," katanya.

 

Ia berharap, ke depan proses pembangunan Kota Bandarlampung dapat terus ditingkatkan, agar menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.(red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos