Ketua PWI: Kita Nantikan Itikad Baik Kapolres Waykanan

img
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian.

Harianmomentum—Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, MH, menyatakan saat ini menanti itikad baik Kapolres Waykanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan untuk meminta maaf kepada media atas pernyataan yang diduga menghina profesi wartawan dan media di Lampung.


“Seperti kita ketahui, Kapolda Irjen Sudjarno sudah menginstruksi Kapolres Waykanan untuk minta maaf. Nah, kita tunggu itikad baik Kapolres,” ujar Supriyadi, Senin (28/8). 


Namun, sambung Supriyadi, jika Kapolres tidak juga menunjukkan itikad baik itu, PWI memastikan siap menempuh langkah-langkah berikutnya.


Supriyadi menilai apapun alasannya pernyataan Kapolres tersebut sangat tidak etis. Ada tiga poin yang disampaikan Supriyadi terkait pernyataan Kapolres.


Pertama, seorang petinggi kepolisian di tingkat kabupaten terlihat sangat arogan. “Kedua, silahkan saja Kapolres menilai perkembangan media cetak dengan media siber, tapi sangat tidak pantas diucapkan di depan umum, apalagi bernada tinggi,”ujarnya.


Ketiga, PWI akan menelusuri latar belakang  sehingga muncul nada tinggi dari kapolres. “Keempat, silahkan saja pihak aparat menegakkan perturan di daerahnya, cuma jangan memaki-maki wartawan,” pesannya.  (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos