Loyalis Sudin Siap Pasang Badan

img
Foto: Net

Harianmomentum—Derasnya penolakan sejumlah kader atas penetapan Sudin sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung, tak membuat pengurus DPD bergeming.


Pengurus DPD menilai penetapan sudah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Mereka yang menjadi loyalis Sudin siap pasang badan untuk mengawal dan mengamankan penetapan itu.


Menurut Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay, terpilihnya Sudin sudah melalui proses dan mekanisme yang sesuai dengan SK 027.


“Keputusan itu sudah sesuai dengan AD/ART partai, inilah yang harus diberi pemahaman terhadap kader-kader yang belum mengenal siapa Sudin, beliau itu sudah tiga periode menjadi pengurus partai dan menjabat di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI,” ujar Mingrum saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Senin (28/8).


Dia menegaskan kepada seluruh kader harus mematuhi keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri yang sudah menetapkan Sudin sebagai Ketua DPD PDIP Lampung.


“Siapapun dia harus harus melaksanakan perintah dari DPP, ini bukan suka atau tidak suka, tetapi sudah menjadi kewajiban bagi kader untuk menjalankannya, apalagi ini keputusan ibu Ketum adalah mutlak,” tegas Anggota Komisi II DPRD Lampung tersebut.


Sebab, dia menilai, saat ini kursi Ketua DPD sedang kosong, sedangkan PDIP harus mengejar kinerja partai untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).


Untuk itu, dia mengharapkan, dengan terpilihnya Sudin sebagai Ketua DPD, PDIP bisa menjadi partai yang lebih baik lagi dalam mewujudkan aspirasi dari masyarakat Lampung.


Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Komunikasi Politik I Komang Koheri.


Menurut Komang Keputusan DPP PDIP sudah melakukan pertimbangan untuk menetapkan Sudin sebagai Ketua DPD.


“Itukan sudah berdasarkan pertimbangan, jadi apapun keputusannya, semua wajib mendukung dan mematuhinya,” ucap Komang.


Dia menilai, PDIP saat ini dalam kondisi yang kompak, tidak ada konflik yang terjadi diinternal partai berlambang moncong putih tersebut.


“Itu hanya riak-riaknya saja, dan menurut saya itu adalah hal yang wajar dalam dinamika politik, nanti juga setelah diberikan penjelasan mereka bisa mengerti,” pungkasnya. (adw)


 


 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos