Thailand Pertahankan Emas SEA Games

img
Pemain Thailand, Nopphon Phonkam (tengah) dan Chenrop Samphaodi (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Malaysia pada final sepak bola SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selasa (29/8/2017). /Net.

Harianmomentum--Tim nasional  Thailand berhasil mempertahankan medali emas SEA Games 2017 setelah membekuk tuan rumah  Malaysia dengan skor 0-1.     

 

Bermain di Stadion Shah Alam,  Selangor ,Selasa (29/8), Malaysia  yang mengenakan seragam putih-putih tampil agresif  di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Serangan tim berjuluk Harimau Malaya itu,   sempat membuat repot lini pertahanan Thailand.

 

Sementara itu, Thailand yang sesekali mengandalkan serangan balik di babak pertama akhirnya bisa unggul lewat gol bunuh diri kiper Malaysia, Nazirul Haziq pada menit 39.

 

Gol bunuh diri Haziq bermula dari tendangan penjuru yang didapatkan Thailand. Bermaksud ingin membuang bola, tinjuan Haziq malah membuat bola masuk ke gawang sendiri yang kosong.

 

Mengejar defisit gol, Malaysia mencoba menerapkan permainan dengan mengandalkan bola-bola silang seperti yang diterapkan sewaktu melawan Indonesia di babak semifinal.  Namun hingga pertandingan berakhir, Thailand berhasil mempertahankan keunggulan 0-1  dan berhak atas  medali emas cabang sepak bola. (red/bola.com)

Leave a Comment