Bawaslu Janji Klarifikasi Pengaduan Soal Calon Bawaslu Lampung

img
Pertemuan KRLUPB dengan Komisioner Bawaslu RI yang didampingi oleh kabag humas. Foto: Istimewa

Harianmomentum— Perwakilan Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pilkada Bersih (KRLUPB) melakukan pertemuan dengan Komisioner Bawaslu RI yang didampingi oleh kabag humas, Kamis (31/8).


 Dalam pertemuan selama hampir 40 menit tersebut, Koordinator KRLUPB Rachmat Husein DC menyampaikan data-data pengaduan publik terkait calon Bawaslu Lampung. Yakni, agar Bawaslu RI mencoret Fathikatul Khoiriyah dan Ali Sidik dari enam besar calon komisioner Bawaslu Lampung

 

Komisioner Bawaslu RI menyatakan terima kasih dan sangat menghargai masukan dan data publik seperti ini. Semua laporan tersebut akan diklarifikasi melalui proses Uji kepatutan dan kelayakan calon komisioner Bawaslu Provinsi mulai 4-16 September 2017.

 

Ia juga mengatakan, bahwa Bawaslu RI lebih mengedepankan profesionalitas, kejujuran, kapasitas dan rekam jejak yang baik ketimbang pertemanan atau dukungan organisasi.

 

“Sehingga putusan menetapkan calon terpilih nanti dihasilkan Bawaslu Provinsi yang bebas kepentingan, jujur, profesional, kapabel, dan kuat,” ujarnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos