Seret Nama Ibas, Demokrat: Kesaksian Angie Sangat Sumir

img
Angelina Sondakh (Angie). Foto: Net

Harianmomentum--Saksi kasus dugaan korupsi Wisma Atlet, Angelina Sondakh (Angie) menyebut mantan Bendahara Partai Demokrat, Nazaruddin menggertak semua anggota dewan dari fraksinya dengan menjual nama Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).


Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengatakan bahwa partai berlambang bintang mercy itu tentu akan bersikap proporsional dan objektif.


"Satu hal yang kami sampaikan, keprihatinan kami bahwa nama Ibas selalu dipergunakan oknum tertentu dipaksakan sebagai alat legitimasi berbuat penyimpangan atau niat jahat," katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8).

Pasalnya menurut dia, apa yang disampaikan oleh Angie sangatlah sumir karena hanya berdasarkan keterangan orang lain. Dalam konteks hukum, testimoni tidak punya nilai pembuktian.

"Untuk itu sekali kami sampaikan, pernyataan Angie tidak benar adanya, apalagi yang disampaikan Nazar kemudian membawa nama Mas Ibas tentu harus diklarifikasi lebih lanjut di pengadilan dan kami menegaskan bahwa ini sesuatu yang tidak benar, sangat sumir dan ini tidak perlu kami sikapi secara berlebihan karena proses hukum sedang berjalan. tentu hakim akan bijak dan objektif," tegasnya lagi.

Didik juga membantah kesaksian Angie yang mengaku pernah diminta Nazaruddin untuk membagikan komitmen fee dari proyek Wisma Atlet ke anggota Komisi X dan anggota partainya.

"Sederhana. setiap keuangan partai sudah barang tentu dipertanggungjawabkan sebagaimana diungkapkan dalam UU Parpol diaudit oleh akuntan publik. Kami pastikan tidak ada sedikit pun selama ini keuangan partai bersumber yang tidak sah. Dan bisa diaudit dan dilihat bahwa kami menjaga betul bahwa partai bagian demokrasi," pungkasnya.(wid/rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos