Peringkat Sea Games Terburuk dalam Sejarah, Menpora: Maaf...

img
Menpora Imam Nahrawi saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (31/8). Foto: RMOL

Harianmomentum--Total 534 atlet Indonesia tidak mampu berbuat banyak di ajang Sea Games ke-29 2017 di Malaysia.


Kontingen Indonesia pun hanya finish di urutan lima klasemen akhir dengan total perolehan 191 medali. Terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan di Sea Games.


"Tentu tidak bisa apologi panjang lebar. Mohon maaf, kita sudah melakukan upaya langkah besar," kata Menpora Imam Nahrawi saat menggelar konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (31/8).

Meski demikian, Imam mengapresiasi seluruh atlet yang telah berjuang maksimal. Sehingga dapat membela Indonesia dengan semangat kejujuran. Terlepas dari jumlah medali yang jauh dari target yang dipatok sebelumnya.

"Terimakasih kepada seluruh atlet yang sudah berjuang penuh kejujuran, fairplay. Medali yang diraih hasil dari kejujuran dan fairplay," paparnya.

Indonesia menargetkan meraih 55 medali emas di ajang Sea Games 2017. Secara total, Indonesia meraih 191 medali dan mengakhiri perhelatan SEA Games 2017 di posisi kelima klasemen akhir.

Tepat di bawah Malaysia sebagai juara umum, diikuti Thailand, Vietnam dan Singapura. Rinciannya, 38 medali emas, 63 medali perak, dan 90 medali perunggu.

Pencapaian ini jelas membuat Indonesia mengukir prestasi terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan di SEA Games. Bahkan, Indonesia sendiri gagal untuk menyamai prestasi terburuk mereka pada gelaran SEA Games 2009 di Laos.

Kala itu, Indonesia hanya meraih total 43 medali emas, 53 medali perak, dan 74 medali perunggu dan menempati peringkat ketiga di klasemen akhir di bawah Thailand dan Vietnam. (rus/rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos