DPRD Metro Dukung Razia ASN

img
Foto: ilustrasi Oknum ASN keluyuran di luar kantor pada jam kerja.

Harianmomentum--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung rencana pemerintah kota (pemkot) setempat, melakukan razia aparatur sipil negara (ASN) yang tidak disiplin pada jam kerja.


Wakil Ketua Komisi I DPRD setempat Nasrianto Effendi menegaskan, Kota Metro merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang ditunjuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai  percontohan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).

Sebagai percontohan implementasi SAKIP,  Pemkot Metro harus mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Selain itu juga akan tercipta tata kelola pemerintah yang baik yang berorientasi pada hasil.

 

“Kalau pengalaman sebelumnya hanya proses dan proses, tapi hasilnya tidak jelas. Sekarang harus ada standar atau tolok ukru keberhasilan kerja yang dilakukan. Salah satunya dengan meningkatkan disiplin kerja ASN,"  kata Nasrianto, baru-baru ini.

Menurut dia, ASN yang tidak disiplin. Apa lagi keluyuran di luar kantor saat jam kerja harus ditindak tegas, karena jika kondisi tersebut dibiarkan akan berdampak negatif terhadap pelayanan kepada masyarakat..

"Percuma dong, kita jadi  percontohan kalau perilaku ASN masih seperti itu. Harusnya pelayanan justru meningkat. Bayangkan kalau yang jalan-jalan itu pegawai kelurahan, puskesmas,dan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, bagaimana jadinya," ungkapnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos