Herman HN Targetkan 60 Ribu MBR Tersambung PDAM

img
Wali Kota Herman HN secara simbolik melakukan pemasangan saluran air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kelurahan Kota Karang dan Kota Karang Raya. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Untuk meringankan beban Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Pemkot Bandarlampung melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau, tahun 2017 ini telah menyambungkan sebanyak 1.500 saluran air minum baru.

 

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, dari jumlah 1500 itu hanya warga di tujuh Kecamatan di Kota Tapis Berseri yang dapat menikmati murahnya  biaya pemasangan dan iuran perbulannya dari program saluran MBR itu. 

 

"Sementara tahun ini kita hanya memasangkan saluran pipa itu di Kecamatam Telukbetung Timur, Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat, Telukbetung Utara, Bumi Waras, Panjang dan Tanjungkarang Pusat," paparnya, Senin (4/9).

 

Namun, di tahun 2018 mendatang masyarakt se-kota Bandarlampung dapat menikati murahnya biaya pemasangan dan iuran perbulannya dari program MBR PDAM.

 

Herman HN berencana membuat saluran pipa air baru sebanyak 60.000 guna disebar keseluruh Kecamatan se-Kota Tapi Berseri. 

 

"Ditahun depan kita akan membuatkan saluran pipa MBR baru sebanyak 60.000 dan akan saya sebar keseluruh Kecamatan Sekota Tapi Berseri," katanya.

 

Herman HN juga memaparkan keunggulan dari program saluran air yang diperuntukan bagi MBR.

 

“Umumnnya biaya pemasangan pipa Rp1,3 juta, namun kalau menggunakan MBR hanya Rp330 ribu," paparnya.

 

Selain murahnya dalam pemasangan MBR, diakuinya bahwa iuran perbulannyapun sangat terjangkau.  Sebab warga yang memanfaatkan MBR hanya dikenakan biaya Rp1.300 permeter kubik. (aji)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos