Golkar Patok Kemenangan 60 Persen di Pilkada 2018

img
Ilustrasi: Net

Harianmomentum--Partai Golkar mematok target kemenangan hingga 60 persen untuk Pilkada Serentak tahun depan. Angka tersebut naik dua persen dari pencapaian sebelumnya sebesar 58 persen.

 

"(Target) 60 persen dari 177 Pilkada (2017) bisa dimenangkan. Kalau Pilkada kemarin (2016) hanya mencapai 58 persen," kata Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, di kantornya, Jakarta Barat, Senin (4/9).

Menurut Idrus, Golkar juga perlu melakukan konsolidasi dan itu dilakukan sekaligus untuk memenangkan Pilkada Serentak. Konsodisasi dilakukan hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pilkada di samping ingin menang, juga sebagai akselerasi konsolidasi Golkar. Kami dukung kader supaya ada konsolidasi sampai ke bawah, sampai TPS-TPS. Kita menghadapi Pilkada untuk kawal TPS, ada 5-8 orang," jelasnya.

Dalam Pilkada Serentak 2017, Partai Golkar memenangkan pasangan calon di 30 daerah dari total 52 daerah yang menggelar Pilkada.

Menurut Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Indonesia I (Jawa dan Sumatera), Nusron Wahid, ada beberapa daerah yang di luar perhitungan.

 

Ternyata, dalam hitung cepat (quick count) kalah yakni Aceh Tenggara, Singkil, Nagan Raya (Aceh), Pekanbaru, Muaro Jambi, dan Tulang Bawang.

"Tapi di luar itu, Golkar juga bisa memenangkan daerah nonbasis, seperti di Batang, Banjarnegara, Pringsewu Lampung, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, dan Bireuen," kata mantan Ketua Umum GP Ansor itu, beberapa waktu lalu. (ald/rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos