Wabup Tanggamus Serahkan Bantuan Opersional Posyandu

img
Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan sambutan penyerahan bantuan operasional Posyandu di Pekon Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan.

Harianmomentum--Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan salah satu bentuk peran aktif masyarakat dalam mengelola dan memberikan pelayan kesehatan kepada para balita. Karena itu, peran posyandu perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanggamus saat menyerahkan bantuan dana operasional Posyandu di Pekon (Desa) Penyandingan, Kecamatan Kelumbayan, Senin (4/9). 

 

“Posyandu punya peran strategis dalam membantu upaya pemerintah memberikan pelayanan kesehatan pada para balita sekaligus mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi," kata Samsul.. 

 

Dia menambahkan, para kader posyadu menyandang tugas yang tidak ringan. Kader posyandu harus mampu memberikan penyuluhan  dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tanpa kenal waktu.

 

"Semoga bantuan dana operasional ini dapat lebih memaksimalkan kinerja dan peran aktif para kader posyandu dalam membantu Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” harapnya.

 

Setiap Posyando  menerima bantuan dana operasional  masing-masing Rp400 ribu yang bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus.

 

Di Kecamatan Kelumbayan, saat ini tercatat ada 33 posyandu, terdiri dari: 20 posyandu balita dan 13 posyandu untuk lansia. Sedangkan di Kecamatan Kelumbayan Barat  tercatat  ada 22 posyandu: 12 posyandu balita dan 10 posyandu lansia. 

 

Hadir pada kesempatan itu:Wakil Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Afilah  Samsul  Hadi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Idham Khalid dan Kadis Perdagangan Zul Fadli. (zal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos