Inspektorat Metro akan Gelar Razia Rutin

img
Illustrasi ASN keluyuran pada jam kerja. Foto: Google.

Harianmomentum--Rendahnya disiplin kerja aparatur sipil negara (ASN) menjadi perhatian serius Inspektorat Kota Metro. Untuk itu, inspektorat berencana merutinkan razia terhadap ASN yang tidak disiplin. Terlebih mereka yang keluyuran di luar kantor pada jama kerja.

 

“Kita akan razia, tempat -tempat umum seperti: pasar tradisional, pusat perbelanjaan modern dan tempat hiburan yang sering dikunjung ASN pada jam kerja. Razia ini kita lakukan rutin,” kata Inspektur Pemerintah Kota (Pemkot ) Metro Jihad Helmi, Selasa (5/9).

 

Menurut dia, dalam pelaksanaan razia tersebut pihaknya akan melibatan satuan polisi pamong rraja (Satpol PP).”Lebih dulu kita akan koordinasi dengan Sat Pol PP, untuk menentukan waktu pelaskanaan dan lokasi yang akan dirazia,” terangnya.


Dia melanjutkan, terkait sanksi ASN yang terjaring rasi akan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor:  53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

"Dalam PP itukan nanti ada kelas-kelasnya sanksinya. Ya mereka kan sudah diperingatkan untuk mengedepankan kedisiplinan. Kalau mereka melanggar dan terjaring razia, ya dikenakan sanksi," jelasnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos