Kepalo Tiyuh Sangkal Dugaan Penyimpangan DD

img
Kepalo Tiyuh Gunungkatun Tanjungan Sahlan mengklarifikasi berita dugaan penyimpangan DD, di hadapan Camat Tulangbawang Udik Tausin.

Harianmomentum--Sahlan Kepalo Tiyuh (Kepala Desa) Gunungkatun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) secara tegas kembali menyangkal dugaan penyimpangan realisasi program Dana Desa (ADD) tahun 2016 di tiyuh setempat.

 

Sangkalan tersebut disampaikan saat mengklarifikasi pemberitaan media, di hadapan Camat Tulangbawang Udik Tausin dan Wakil Ketua Badan Pemberdayaan Tiyuh (BPT) setempat Ideham, Rabu (6/9)     

 

"Terkait semua pemberitaan dugaan permasalahan dana desa (DD), di Tiyuh Gunungkatun Tanjungan, semua itu tidak benar. Kalau untuk proses penggunaan dana desa. itu semuanya sudah hasil musyawarah masyarakat,” kata Sahlan . 

Dia juga menyatakan siap bertanggung jawab dan diproses secara hukum, jika memang terjadi kesalahan dan penyelewengan dalam pengelolaan dan realisasi DD.

   

"Saya siap bertanggung jawab apa bila benar ada kesalahan dalam mengelola dana desa di tiyuh ini. Siap untuk diproses hukum dan saya siap mengundurkan diri jabatan sebagai Kepalo Tiyuh Gunungkatun Tanjungan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua BPT Gunungkatun Tanjungan Ideham yang juga menjabat staff  di Inspektorat Kabupaten Tubaba. Menurut dia, realisasi DD di tiyuh setempat sudah sesuai hasil musyawarah  warga. 

Terpisah, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat  (LSM) Tim Investigasi Lembaga Aliansi Indonesia Wardi Saputra meminta Kepalo Tiyuh Gunungkatun Tanjungann bisa menunjukkan lokasi dan hasil pembangunan fisik menggunakan DD tahun 2015, 2016 dan 2017.

 

“Sebaiknya kepalo tiyuh menjelaskan, apa dan dimana saja lokasi hasil pembangunan fisik  program DD itu, agar diketahui secara jelas dan tidak menimbulkan pertanyaan serta prasangka negatif dari masyarakat,” kata Wardi. (frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos