TP PKK Lampura Buka Kios Pemasaran Produk Lokal

img
Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara dan Ketua TP PKK Endah Prajawati pada lomba cipta kreasi pangan lokal di halaman kantor PKK setempat, Kamis (7/9). Foto: Yansen

Harianmomentum--Tim Penggerak (TP) PKK kabupaten Lampung Utara (Lampura) membuka secara resmi kios pemasaran untuk produk-produk hasil kreativitas dari masyarakat.

 

“Produk-produk lokal yang terdiri dari kerajinan dan makanan lokal tersebut diharapkan akan menambah giat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua TP PKK Lampura, Endah Prajawati saat membuka lomba cipta kreasi pangan lokal di halaman kantor PKK setempat, Kamis (7/9).

 

Dikatakan dia, kuliner tradisional haruslah dijaga kelestariannya ditengah derasnya bermunculan berbagai macam makanan dari luar negeri. Sebab makanan kuliner merupakan salah satu jati diri atau ciri khas daerah dan bangsa.

 

Kios-kios tersebut akan diisi oleh produk lokal dari 247 desa dari 23 kecamatan yang ada di Lampura. "Kita juga sudah melakukan pelatihan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha kecil untuk bisa meningkatkan nilai tambah produknya. Kios-kios ini juga berfungsi memudahkan mereka untuk memasarkan produknya," terang Endah.

 

Sementara itu Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara yang membuka acara lomba itu mengatakan, acara ini adalah momen penting untuk kembali mengingat dan melestarikanmakanan tradisional.

 

“Karena anak-anak saat ini cenderung tidak mengenal makanan tradisional dan lebih suka terhadap jenis makanan instan dan siap saji yang belum tentu baik kandungan gizi dan citra rasanya," kata Bupati.

 

Pantauan Ketua Tim PKK  didampingi Bupati, Wakil Bupati dan jajaran pejabat dan unsur Forkopimda menggunting pita peresmian kios pemasaran terpadu serta mencicipi berbagai macam makanan tradisional yang diperlombakan.(ysn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos