Keren! Flying Fox di Metro Terpanjang di Indonesia

img
Ilustrasi: Net

Harianmomentum--Keseriusan Pemkot Metro membangun Flying Fox terus dikebut. Tak tanggung-tanggung, Flying Fox ini nantinay menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Rencananya, Flying Fox panjangnya 700-an meter. Sedangkan Flying Fox terpanjang di Indonesia saat ini di Gunung Kidul, DIY dengan panjang 625 meter.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisat a (Disporapar) Kota Metro Yerri Ehwan mengat akan, Disporapar akan melakukan kajian mend alam dengan tenaga ahli. Ini, agar Flying Fox t ersebut memakai peralatan yang baik sehingga Flying Fox tersebut betul-betul aman.

"Kami juga masih mempelajari bagaimana sistem asuransinya. Jadi memang banyak yang h arus di pertimbangkan. Karena wahana perma inan inikan penuh resiko, jadi memerlukan kajian yang mendalam bersama tenaga yang ahli dibidang itu untuk memastikan agar nantinya memang benar-benar aman," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (7/9).

Flying Fox tersebut, lanjutnya, akan membentang melintasi areal Bumi Perkemahan. Tiang pa ncang utama akan dibangun di jalan masuk ke Buper sedangkan tiang satunya dibangun di ujung Buper.

"Jadi nanti pengunjung bisa melihat pemanda ngan sawah bertingkat. Sebenarnya panjang li ntasan itu panjangnya 750 meter. Tapi direncanakan 700 meter saja," paparnya.

Ia menambahkan, nantinya untuk atraksi wisata pendukung akan disediakan ATV yang bisa digunakan para pengunjung untuk melihat Buper dari darat.

"Untuk jumlahnya berapa kita akan sesuaikan dengan kemampuan anggaran kita. Nanti linta sannya juga akan dibuat bersama dengan ten aga ahli dibidang itu juga," tutupnya.(pie)

Leave a Comment