Dugaan Pemotongan Dana PKH Hanya Miskomunikasi

img
Kabid Banjamsos Dinsos Tulangbawang Barat, M Cheri Sopian (kemeja putih).

Harianmomentum--Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulangbawang Barat menyangkal kabar dugaan pemotongan dana Program Keluarga Harapan (PKH) oleh oknum tenaga kerja sosial di Tiyuh (Desa) Penumanganlama, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

 

Sangkalan tersebut disampaikan Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial  (Banjamsos) Dinsos setempat M. Cheri Sopian. Menurut, kasus tersebut hanya miskomunikasi atau kesalahpahaman masyarakat penerima bantuan PKH terhadap sistemp pencairan.

 

"Jadi disetiap penarikan dana tersebut, kita kena CAS Rp10 ribu untuk biaya transferr bank. Kemudian, salod buku rekening penerima bantuan tidak boleh kosong. Harus disisakan Rp50 ribu. Jadi bukan pemotongan,” kata M. Cheri Sopian didampingi petugas pemdamping PKH setempat Agus pada harianmomentum, Kamis (7/9).

 

Dia juga menyampaika terima kasih dan apresiasi kepada media yang telah menginformasikan masalah tersebut. Menurut dia, sudah menjadi kewajiban media  menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial.

 

“Secara pribadi saya ucapakan terima kasih, kepada rekan-rekan media. Saya juga sangat mengapresiasi kinerja teman-teman wartawan dalam menjalankan fungsi sebagai kontrol sosial,” ucapnya.(frk)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos