Gubernur Resmikan Jembatan Terpanjang di Tanggamus

img
Gubernu Lampung M. Ridho Ficardo mengendarai sepeda motor trail usai meresmikan Jembatan Way Umbar di Kabupaten Tanggamus.

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi Lampung kembali membuktikan komitemen upaya meningkatkan kualitas infrastruktur  jalan dan jembatan di seluruh wilayah.Upaya tersebut dilakukan untuk menunjang upaya pengembangan potensi pembangunan pada berbagai bidang.

 

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M. Rdiho Ficardo saat meresmikan hasil pembangunan sejumlah jembatan di wilayah Kabupaten Tanggamus, Jumat (8/9). Jembatan diresmikan oleh gubernur: Jembatan Way Umbar, Jembatan Way Paku dan Jembatan Way Paku II di Pekon (Desa) Umbar, Kecamatan Kelumbayan.

            

Gubernur mengatakan, jembatan Way Umbar merupakan terpanjang yang pernah dibangun Pemprov Lampung. Jembatan dengan panjang 120 meter itu dibangun menggunakan dana APBD Pemprov Lampung Tahun 2015 dan 2016.     

 

“Kabupaten Tanggamus punya  banyak potensi, terutama di bidang pertambangan, perkebunan dan pariwisata dan pertanian. Potensi ini harus dikembangkan secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Agar pengembangan itu bisa berjalan maksimal tentu  harus didukung dengan sarana infrastruktur yang  memadai. Salah satunya kita bangun jembatan ini,” kata gubernur.

 

Menurut gubernur,  untuk tahun 2017 Pemprov Lampung telah mengucurkan  pembangunan untuk Kabupaten Tanggamus  melalui APBD murni dan APBD Perubahan dengan total mencapai Rp110 miliar. 

 

“Saya minta masyarakat dan Pemkab Tanggamus dapat menjaga dan merawat semua aset yang telah dibangun,” harapany.

 

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga menyerahkan bantuan 10 ribu bibit tanaman dan 200 paket sembako untuk masyarakat setempat.

 

Wakil Bupati Tanggus Samsul Hadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemprov Lampung yang telah memberikan perhatian  terhadap peningkatan infrastruktur di kabupaten setempat.

 

"Dengan adanya jembatan ini jarak dan wakut tempuh akan semakin singkat. Tadinya warga di sini harus memutar menempuh waktu 4 jam untuk menuju wilayah Cukuhbalak, sekarang  hanya 30 menit saja. Ini semua berkat perhatian Pemprov Lampung,” kata Samsul Hadi.(rls)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos