Diduga Hina Jurnalis Lampung, Akhirnya Kapolres Waykanan Dicopot

img
Surat Telegram Kapolri.

Harianmomentum--Terduga pelecehan dan penghinaan terhadap jurnalis di Provinsi Lampung, AKBP Budi Asrul Kurinawan akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Waykanan. 

 

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: ST/2162/IX/2017 tertanggal 9 September 2017, AKBP Budi Asrul Gunawan dimutasi menjadi Pamen Baintelkam Polri (Diarahkan pada Analis Kebijakan Muda Dit Politik Baintelkam). 

 

Menariknya, dari sekian banyak perwira menengah (Pamen) yang ada dalam daftar surat telegram tersebut, hanya AKBP Budi yang diganjar mutasi alias nonjob. Sedangkan yang lain diangkat dalam jabatan baru (promosi). 

 

Mutasi AKBP Budi Asrul Kurniawan dengan NRP 74080675 terlihat jelas dalam urutan ke dua puluh dalam ST Kapolri tersebut. Dia digantikan oleh AKBP Doni Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Lampung. 

 

Selain itu, AKBP Eka Mulyana diangkat menjadi Kapolres Lampung Utara. Mantan Kasubdit Ditreskrimsus Polda Lampung itu menggantikan posisi yang ditinggalkan AKBP Esmed Eryadi yang dipromosikan menjadi Wadir Sabhara Polda Bengkulu. 

 

Selanjutnya, Kapolres Metro AKBP Rali Muskitta dipromosikan menjadi Wadir Intelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung. Posisi yang dia tinggalkan digantikan oleh AKBP Umi Fadilah Astutik yang sebelumnha menjabat sebagai Kasubbag Dok Liput Bag Produk RO PID Div Humas Mabes Polri. 

 

Sayangnya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih belum berhasil dikonfirmasi terkait berita mutasi tersebut.

 

Saat wartawan mencoba menghubunginya melalui pesan whatss app (WA), Sabtu malam (09/09/17) Sulis belum menjawab (ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos