Seleksi Penerimaan Sat Pol PP Metro Dipastikan Bebas KKN

img
Ilustrasi Anggota Sat Pol PP

Harianmomentum--Proses seleksi penerimaan tenaga kerja sukarela (TKS) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro dipastikan berjalan sesuai aturan, bersih dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). 


"Tidak ada pake-pake uang atau orang dekat. Kita kedepankan kemampuan calon anggota, fisik dan intelektualnya," kata Kasat Pol PP Kota Metro Imron, Sabtu (9/9). 


Dia melanjutkan, agar proses seleksi benar-benar berjalan murni dan obyektif, anggota TNI, Polri dan petugas kesehatan akan dilibatkan sebagai tim penguji. 


"Tim pengujinya bukan kita, tapi dari TNI, Polri dan petugas kesehatan. Kalau ternyata tidak memenuhi kreteria dari tim penguji, ya tidak diterima," tegasnya. 


Menurut dia, proses seleksi itu juga direncanakan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Tujuannya untuk memastikan agar, peserta seleksi yang akan diterima menjadi anggota Sat Pol PP benar-benar bersih dari praktik dan pengaruh penyalahgunaan narkoba. 


Terkait persyaratan dan mekanisme pendaftaran, saat ini masih dibahas. 


"Kalau mekanisme pendaftaran masih dibahas. Kita koordinasi dengan Sat Pol PP daerah lain, seperti dari Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Selatan," terangnya. 


Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Metro akan membuka seleksi penerimaan 31 orang TKS untuk menjadi anggota Sat Pol PP. Proses pendaftaran dan seleksi direncanakan mulai bulan November atau Desember 2017. (pie)

 
 
 






 
 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos