Dana Desa di Pesawaran Cair Pertengahan Bulan Ini

img
Ilustrasi: Net

Harianmomentum--Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pesawaran, memastikan Dana Desa (DD) tahap II untuk 144 desa akan cair pertengahan bulan ini.

 

Kepala Bidang Pembangun Keuangan dan Aset Desa, yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan Desa, Heru Mulyawan menjelaskan, pihak BPMPD segera akan menyampaikan laporan realisasi dan konsolidasi pengunaan DD tahap I ke pemerintah pusat.

 

"Berkas laporannya saat ini sudah ada di meja pak bupati, tinggal menunggu tanda tangan dari beliau. Diperkirakan satu atau dua hari ini akan dibawa ke pusat," jelasnya, Senin (11/9).

 

Dia mengungkapkan, pencairan DD tahap II tersebut, pada pertengahan bulan September ini sudah dapat ditransfer ke rekening daerah.

 

"Kalau sudah masuknke rekening daerah, sesegera mungkin akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening desa," terangnya.

 

Terkait DD untuk empat desa yang akan melakukan pemekaran, Heru menerangkan, pihak BPMPD masih mengurus tentang nomor registrasi yang nantinya akan dikeluarkan oleh kementrian desa.

 

"Kalau nanti sudah keluar nomornya, pasti secara otomatis empat desa tersebut akan mendapatkan DD, karena program dari pusat ini kan memang untuk desa-desa tanpa terkecuali. Kita doakan saja, supaya masalah nomor registrasi tersebut cepat selesai dalam waktu dekat ini," tutupnya.(doy)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos