GenPI Promosikan Potensi Wisata Lamsel

img
Komunitas GenPI Lampung Selatan menggelar Sosialisasi Peduli Wisata di Pulau Mengkudu, Kecamatan Bakauheni

Harianmomentum--Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) mengembangkan potensi wisata, terus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) kabupaten setempat.

 

 

Upaya GenPI Lamsel mendukung  program pengembangan potensi wisata itu dilakukan delam bentuk kegiatan sosialisasi Aksi Peduli Wisata. Kegiatan dilaksanakan di Pualu Mengkudu, Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.

     

“Membantu promosi potensi wisata menjadi tujuan utama sosialisasi yang kami gelar. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan pengenalan komunitas GenPI pada masyarakat, sekaligus mempererat silaturahmi dan koordinasi sesama anggota,” kata Yopie Pangkey Ketua GenPI Provinsi Lampung di Pulau Mengkudu, Minggu (10/9).  

 

Menurut dia, GenPi merupakan komunitas pecinta wisata yang baru dibentuk Kementerian Pariwisata bebrapa waktu lalu. Tujuannya, melibatkan masyarakat lebih aktif menjaga kelestarian alam dan mempromosikan potensi wisata Indonesia di seluruh penjuru nusantara.

         

"Seluruh anggota GenPI berupaya mempromosikan potensi wisata di seluruh Provinsi Lampung, termasuk Kabupaten Lampung Selatan. Sesuai arahan Kementerian Pariwisata, promosi kita lakukan melalui media sosial, terutama twitter,” terangnya.

 
Hal senada disampaikan Ketua GenPI Lamsel Nugraha Yodistara. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan yang pertam digelar pasca Festival Krakatau beberapa  waktu lalu. 

 

“Tujuan kegiatan ini semata untuk mempromosikan potensi wisata di Kabuapten Lampung Selatan. Selanjutnya kami berencana menggelar event wisata di Pulau Sebesi," kata Yodis.

Sekretaris Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan (Disparbud)  Lamsel Ike Yuliasari  mengapresiasi  kegiatan yang digelar GenPI  tersebut. 

 

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan teman-teman dari komunitas GenPI. Mudah-mudahan kedepaan parwisata Kabupaten Lampung Selatan akan semakit maju,” kata Ike mewakili Kepada Disparbud Lamsel Fauziah Arief. (bob)


Leave a Comment