Tujuh Kelurahan di Metro Rawan Kekeringan

img
Illustrasi distribusi air bersih. Foto: google.

Harianmomentum--Berdasarkan hasil pemetaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro, tujuh kelurahan di wilayah setempat dinyatakan rawan kekeringan.

 

 Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Metro Alfajar  Nasution mengatakan tujuh kelurahan itu: Rejomulyo, Kelurahan Metro, Yosomulyo, Hadimulyo Barat Banjarsari dan Kelurahan Karangrejo. 

 

“Berdasarkan hasil pemetaan tahun 2015 lalu, tujuh kelurahan itu memang masuk kategori rawan kekeringan,” kata  Alfajar mewakil Pelaksana Tugas Kepala BPBD Metro Heri Rozani, Senin (11/9).


Dia melanjutkan, walau begitu tidak menutup kemungkinan, tahun ini akan semakin banyak wilayah di Kota Metro yang terancam mengalami kekeringan. Penyebabnya,  selain faktor musim kemarau, saat ini  juga semakin banyak sumur bor di lingkungan permukiman warga. 

"Banyak warga mengatakan sebelumnya tidak pernah mengalami kekeringan, tapi setelah banyak sumur bor, mereka kekeringan saat musim kemarau.  Kondisi ini terjadi di banyak wilayah," ungkapnya.. 

Terkait distribusi air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga yang mengalami kekeringan, menurut dia akan dikoordinasikan dengan satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP).

 

“Kita akan koordinasi dengan Sat Pol PP, karena armada pemadam kebakaran untuk mengangkut air bersih, sekarang berada di bawah naungan Pol PP,” terangnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos