Inilah Bacagub dan Bacabup yang Diusulkan DPW PAN Lampung

img
DPW PAN Lampung menggelar jumpa pers terkait bacagub, bacabup dan bacawabup yang diusulkan ke DPP PAN. Foto: Agung Dharma Wijaya

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanan Nasional (PAN) Provinsi Lampung mengusulkan tujuh nama bakal calon gubernur (Bacagub) ke DPP.  


Berdasarkan hasil rapat DPW, PAN memutuskan mengirimkan semua nama-nama bacagub yang telah mendaftar di penjaringan partai berlambang matahari tersebut. 


"Berdasarkan rapat kita hari ini, DPW menetapkan tujuh nama bacagub yang akan diusulkan ke DPP," ujar Ketua Harian PAN Sa'ad Sobari pada jumpa pers di Sekretariat DPW PAN yang berada di Jalan P Emir M Noor Bandarlampung, Senin (11/9). 


Dia menjelaskan, tujuh nama yang akan diusulkan ke DPP, adalah bacagub yang telah mendaftar dan melengkapi persyaratan penjaringan. 


Ia melanjutkan, tujuh nama tersebut: M. Ridho Ficardo, Mustafa, Arinal Djunaidi, Alzier Dianis Thabranie, Ananda Tohpati, Bachtiar Basri dan Gunadi Ibrahim. 


"Dari yang mendaftar di DPW PAN, semuanya memenuhi persyaratan untuk diusulkan ke DPP," ucapnya. 


Kendati demikian, menurut dia, PAN masih membuka peluang bagi bacagub yang ingin mendaftar melalui DPP. 


"Untuk pendaftaran di DPW sudah lama tutup, tapi kalau ada yang mau mendaftar melalui DPP masih diperbolehkan," jelasnya. 


Ditempat sama, Ketua Penjaringan DPW PAN Iswan Hadi mengatakan, setelah mengirimkan tujuh nama tersebut, DPP akan melakukan survei terhadap bacagub yang mendaftar. 


Menurut dia, survei yang dilakukan DPP adalah mekanisme partai untuk mengerucutkan menjadi dua nama, sebelum akhirnya menetapkan bacagub yang akan diusung. 


"Dari tujuh nama, nanti DPP akan mengerucutkan menjadi beberapa nama, setelah itu kita akan mengadakan rapat penetapan bacagub yang akan diusung," kata Iswan. 


Untuk waktu rekomendasi, Iswan belum bisa memastikan kapan tepatnya akan dikeluarkan. 


"Setelah diadakan survei dan rapat penetapan baru rekomendasi akan dikeluarkan oleh DPP," pungkasnya. 


Selain tujuh nama bacagub Lampung, DPW PAN juga mengusulkan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Utara. 


Untuk di Tanggamus, terdapat sembilan nama Bacabup dan tujuh nama bacawabup. 


Diantaranya, Nuzul Irzan, Benny HN Mansyur, Tedi Kurniawan, Fauzan Sya'i, Samsul Hadi, Joko Santoso, Darussalam, Dewi Handayani dan Irfan Nuranda Djafar yang mendaftarkan diri sebagai bacabup Tanggamus. 


Untuk bacawabup: Taufiq Urrahman, Akhmadi Sumaryanto, Dian Assafri, Supardi S, Ikrom, Rusli Sholeh dan Nuzul Irzan. 


Sementara untuk Kabupaten Lampung Utara, DPW PAN akan mengirimkan enam nama bacabup dan tujuh nama bacawabup. 


Untuk bacabup:Agung Ilmu Mangkunegara, Afrozi Alam, Nerozely Agung Putra, Irfan Nuranda Djafar, Zainal Abidin dan Berlian Tihang.


Bacawabup: M Yusrizal, Arizo Fasha Wilian Agung, Netty Hastuti, Suwardi, Kusnadi, Darwin Hifni dan M Bagus Prakasa.(adw) 


 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos