Butland Siap Direkrut Arsenal

img
Kiper muda Stoke City Jack Butland. Foto: Sumber google

Harianmomentum--Kiper muda Stoke City, Jack Butland mengaku bingung dengan isu kepindahan­nya ke Arsenal. Tapi dia tidak akan meno­lak bila harus meninggalkan klubnya.

The Gunners akan memproyeksikan pria 24 tahun ini sebagai kiper masa de­pan untuk menggantikan Petr Cech yang performanya mulai menurun. 

Padahal performa Butland juga tidak cukup prima karena sama sekali tidak bermain dalam satu tahun terakhir. Dia mengalami cedera yang cukup parah sehingga belum pernah tampil bagi Stoke musim ini. 

"Kabar tersebut sebagai sesuatu yang positif karena saya masih mengkhawat­irkan jam bermain setelah cedera," kata Butland dikutip RMOL.co, Kamis (23/3). 

Sementara itu keinginan Chelsea merekrut gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko selangkah lagi akan menjadi kenyataan. Kedua tim dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan sang pe­main untuk pindah ke Stamford Bridge musim depan. 

Gelandang 22 tahun ini memang dikenal sebagai salah satu talenta muda yang bersinar di Ligue-1 musim ini. Penampilannya yang solid di lini tengah membuat AS Monaco berhasil menembus babak perempat final Liga Champions dan menjadi pemuncak klasemen sementara Ligue-1. 

Penampilan apik Bakayoko ini mem­buat sejumlah klub-klub top dunia meng­inginkan jasanya antara lain Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Juventus. 

Akhirnya Chelsea yang berhasil den­gan konsekuensi harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan gelandang Timnas Prancis ini. Kubu Monaco kabarnya memasang harga 50 juta Pounds. 

Kabar lainnya datang dari Manchester City. Tim raksasa Inggris itu akan mendaratkan bek kiri Espanyol, Aaron Martins. 

Pemain 19 tahun itu merupakan salah satu kepercayaan pelatih Espanyol, Quique Flores. Dia sudah tampil 22 kali di La Liga musim ini. 

Penampilan apik Martin ini tidak luput dari perhatian sejumlah klub top Eropa. Selain City, raksasa La Liga, Real Madrid juga kabarnya membidiknya untuk dijadi­kan suksesor Marcelo di sektor bek kiri. 

Namun menurut laporan The Sun, usaha Madrid tersebut dipastikan tidak akan ber­jalan mulus. Pasalnya klub asal Inggris, 

Manchester City juga tertarik menda­patkan jasa Martins pada musim panas nanti. Espanyol tidak keberatan untuk melepas bek mudanya pada musim panas dengan banderol 26 -35 Juta Poundsterling. (Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos