Pelaku Penipuan Puluhan Guru Al Azhar Diciduk Polisi

img
Foto: RMOL

Harianmomentum--Kiprah Agung Rahargian alias Bagir (21), sebagai calo SIM dan STNK berakhir sudah. Dia ditangkap lantaran mengaku sebagai petinggi Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Metro Jaya dan menipu 30 orang guru Al Azhar dengan meminta uang pelicin untuk pembuatan SIM.

 

"Dia diduga melakukan penipuan pembuatan SIM dengan mengaku sebagai Kepala RTMC. Bagir ini nama samarannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (12/9).

Menurut dia, penangkapan terhadap Bagir berawal saat petugas mendapatkan informasi adanya sekitar 30 orang guru Al Azhar yang dimintai uang masing-masing Rp600 ribu untuk pembuatan SIM. Pelaku mengaku sebagai petinggi di RTMC Polda Metro Jaya untuk melancarkan usahanya. 

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan cara memancing pelaku dengan berpura-pura sebagai warga yang hendak membuat SIM kolektif.

Pada Senin (11/9) kemarin siang, aparat gadungan itu langsung dibekuk dan diserahkan ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Saat ditangkap, pelaku masih menggunakan seragam berlogo RTMC Polda Metro Jaya.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain daftar pemohon pembuatan SIM kolektif sebanyak 157 orang, 7 BPKB asli, 7 STNK asli, 2 ponsel, 1 tabungan, 1 kwitansi, 1 stempel, 1 sepeda motor, dan 1 seragam RTMC.
(sam/rmol)


Leave a Comment