TMMD ke-100, Kodim 0422 Lambar Fokus di Dua Pekon Ini

img
Dandim 0422 Lambar Letkol Infanteri Iskandar memaparkan kegiatan TMMD ke-100 yang terpusat pada dua pekon: Bumi Ratu dan Ulok Mukti Kecamat Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum—Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang dirangkai dalam berbagai kegiatan, baik fisik maupun non fisik merupakan langkah mempererat TNI dengan masyarakat. 


Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat (Lambar) Letkol Infanteri Iskandar, kegiatan TMMD ke-100 terpusat pada dua pekon: Bumi Ratu dan Ulok Mukti Kecamat Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.


“Kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan pelaksanaan dan keterlibatan serta dukungan semua komponen yang terkait baik pemerintah ataupun masyarakat atas rencana kegiatan prioritas TNI AD yang dilaksanakan secara serentak ini,” terangnya, Selasa (12/9). 


TMMD akan dilaksanakan kurang lebih 1 bulan, sejak pembukaan 26 September hingga penutupan pada 25 Oktober 2017 mendatang.


Dia mengguraikan, secara umum nantinya pada pelaksanaan TMMD ada 2 sasaran pokok, yakni sasaran fisik dan nonfisik. "Untuk sasarana fisik yakni pembuatan badan jalan dengan panjang 1,6 km dan lebar 10 meter, pembuatan gorong-gorong, pembuatan jembatan, pembuatan pos kamling dan rehap musala," urainya.


Sasaran nonfisik sejumlah kegiatan yakni seperti penyuluhan kesadaran brla Negara, penyuluhan Narkoba dan Kantibmas, penyuluhan kesehatan, pelayanan Keluarga Berencana (KB), penyuluhan dan perkebunan serta penyuluhan agama.


Dalam pelaksaan TMMD, akan diterjunkan 150 personil TNI-POLRI serta instansi terkai. Selain itu, seluruh anggota Satuan Tugas (Satgas) akan tinggal di rumah warga yang akan ditentukan.


Dandim mengajak seluruh komponen yang terlibat di dalamnya, khusus masyarakat untuk secara bersama sama bergandengan tangan dengan TNI AD khususnya anggota Satgas dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Ini juga demi kesejahteraan masyarakat yang ada di edua pekon itu.


"Sifat gotong royong merupakan cerminan bangsa Indonesia, tanpa dukungan seluruh pihak mustahil kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, namun sebaliknya melalui kemanunggalan serta sifat gotong. royong isntansi terkait dan masyarakat adalah awal keberhasilan TMMD ke-100 TA 2017 di wilayah Kodim 0422 Lambar ini,” harapnya.(asn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos