Dana Proyek Macet, Puluhan Kontraktor “Serbu” Pemkab Lampura

img
Sekdakab Lampura, Samsir dan Kepala BPKAD Budi Utomo memberi penjelasan kepada puluhan kontraktor. Foto: Yansen

Harianmomentum--Belum jelasnya pencarian dana proyek tahap I dan tahap II di Lampung Utara (Lampura), memicu puluhan kontraktor “menyerbu” kantor pemkab setempat, Selasa (12/9).


Awalnya puluhan kontraktor tersebut akan mendatangi kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampura yang juga berada di komplek kantor pemerintahan setempat.


Mereka akan menanyakan langsung persoalan itu kepada Kepala BPKAD, Budi Utomo.


Namun ketika mendengar Kepala BPKAD, Budi Utomo sedang berada di ruangan Sekdakab, Samsir, puluhan Kontraktor itu akhirnya menyambangi ruang itu.


Sesampainya di sana tidak lama kemudian mereka ditemui langsung oleh Sekdakab, Samsir yang juga didampingi Budi Utomo dan beberapa stafnya.


Saat itu puluhan kontraktor langsung menanyakan perihal waktu pencarian dana proyek yang hingga saat ini belum ada kejelasan.


Padahal Kontraktor sendiri berpedoman pada ikatan waktu kontrak kerja proyek yang terus berjalan.


"Kami ini terikat dengan kontrak pak. Sebelum bertemu ini, kita sudah ke BPKAD. Setelah kami tanya disana, malah kami diarahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (DPUPR).


“Kami tidak mendapat penjelasan, maka dari itu kami kesini," keluh  salah satu pemborong, Suhendri.


Menyikapi itu, Kepala BPKAD, Budi Utomo menjelaskan pembayaran segera dilakukan secara bertahap dengan mendahulukan pembayaran yang sudah selesai masa oelaksanaan kontrak atau terima pertama atau Provisianal hand over (PHO).


"Untuk uang muka kita bayar secara bertahap awal Oktober 2017. Saat ini dana sudah masuk dari jakarta dan hari kamis ini (14 September 2017) dana yang PHO bisa dicairkan," jelas Budi.(ysn)


 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos