Formasi Golkar pada Pilbup Tanggamus Ikuti Koalisi Pilgub

img
Bacabup Tanggamus, Nizwar Affandi saat jumpa pers di Sekretariat DPD Partai Golkar Lampung, Selasa (12/9). Foto: Agung Dharma Wijaya

Harianmomentum--Formasi Partai Golkar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanggamus akan menyesuaikan dengan koalisi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung. 


Hal tersebut disampaikan oleh bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus, Nizwar Affandi  saat jumpa pers di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung, Selasa (12/9). 

 

Menurut Affan sapaan akrabnya, jika Pilkada di Tanggamus tidak bersamaan dengan Pilgub maka kemungkinan koalisi partai akan jauh berbeda. 

 

"Kalau misalnya Pilgub tahun ini, terus Pilkadanya tahun pasti situasi politik didaerah pasti berbeda jauh dengan diprovinsi, bukan hanya di Tanggamus, saya yakin di Lampung Utara juga sama," ujarnya usai wawancara di Sekretariat DPD Partai Golkar Lampung. 

 

Untuk itu, lanjut dia, formasi Partai Golkar pada Pilgub Lampung, kemungkinan besar akan mempengaruhi situasi didaerah. 

 

"Tidak tahu ya kalau di partai lain, kalau di Golkar pasti koalisi di Pilgub dan Pilkada pasti sama, paling melenceng 80 persenlah," ucapnya. 

 

Kendati demikian, dia menyatakan, sudah melakukan komunikasi dengan semua Bacabup Tanggamus. 

 

"Kalau dengan calon-calon lain, saya sudah melakukan komunikasi, dan alhamdulillah sampai sekarang terjalin baik," tuturnya. 

 

Meski begitu, dia menegaskan, tetap menunggu hasil di DPD Partai Golkar dan keputusan DPP. (adw)

 


Leave a Comment