26 Perusahaan Buka Lowongan di Bursa Kerja Kota Metro

img
Wakil Walikota Metro Djohan meninjau stand perusahaan pada job fair. Foto: Opie

Harianmomentum--Sebanyak 26 perusahaan berbagai bidang usaha membuka lowongan pekerjaan dalam Job Fair (Bursa Kerja) di Gedung Sesat Agung, Kota Metro, Rabu (13/9). Rencananya, kegiatan itu dilaksanakan 2 hari hingga Kamis (14/9) besok.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Metro, Rakhmat Zainuddin mengatakan, bursa kerja ini untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi pencari kerja dan mempermudah perusahaan untuk mendapatkan tenaga sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Sehingga pada akhirnya bermuara pada pengurangan angka pengangguran di Metro dan sekitarnya.

 

Job Fair Kota Metro ini merupakan agenda 2 tahunan, berdasarkan data yang ada jumlah pencari kerja dari bulan januari sampai dengan bulan juli sebanyak 435 orang. Dalam upaya pemerintah untuk mengurangi pengangguran, kita akan mengadakan beberapa pelatihan-pelatihan kerja, dan tentunya kita tidak melupakan disabilitas untuk ikut dilibatkan untuk kesetaraan,” jelas Rakhmat.

 

Sementara, Wakil Walikota Metro Djohan yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan jika bursa kerja Kota Metro ini merupakan bentuk kegiatan positif guna menunjang pendapatan perekonomian masyarakat Metro yang belum memiliki pekerjaan.

 

“Pemerintah Kota Metro telah melakukan beberapa upaya untuk mengurangi angka pengangguran seperti pengembangan sektor usaha kecil dan menengah, bantuan permodalan, pelatihan ketrampilan, meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kejuruan dan terus mendorong kerjasama antar lembaga pendidikan serta badan usaha,” jelasnya.

 

Usai memberikan sambutan, Djohan dan rombongan meninjau sejumlah stand yang didirikan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan bursa kerja tersebut.(pie)

 

Leave a Comment