PKS Lampung Ajak Parpol Ikut Aksi Solidaritas untuk Rohingya

img
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKS Lampung Antoni Imam. Foto: Agung Dharma Wijaya

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung mengajak seluruh partai politik ikut aksi solidaritas untuk muslim Rohingya di Tugu Adipura Bandarlampung, pada Jumat (15/9) lusa. 

 

Hal tersebut terungkap saat Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PKS Lampung, Antoni Imam, mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar Lampung, Rabu (13/9). 

 

Menurut Antoni, aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas terkait permasalahan krisis kemanusiaan yang terjadi pada etnis Rohingya di Myanmar. 

 

Untuk itulah, lanjut dia, PKS mengajak parpol lainnya mengikuti aksi solidaritas tersebut. 

 

"Ini tadi kita dari PDIP, terus ke Golkar, habis ini rencananya kita mau ke PKB, pokoknya semua parpol kita ajak untuk ikut," ujar Antoni. 

 

Tidak hanya parpol, tambah dia, pada aksi tersebut PKS juga mengundang seluruh organisasi masyarakat (Ormas) serta tokoh-tokoh agama di Provinsi Lampung. 

 

Untuk estimasi massanya, ia menjelaskan, akan dihadiri oleh 5000 sampai 10.000 massa. 

 

"Ya rencananya 5000 massa, tapi kita juga berharapkan akan sampai 10.000, dari tokoh agama, ormas dan parpol, bahkan bacagub pun turut kita undang untuk mengikuti aksi," jelasnya. 

 

Selain itu, ia menambahkan,  aksi tersebut juga akan dilakukan penggalangan dana untuk membantu etnis Rohingya. 

 

"Iya kita juga melakukan penggalangan dana, bahkan kita juga sudah melakukannya dari lama," ucapnya. 

 

Dia menjelaskan, dana yang sudah terkumpul dari hasil potong gaji anggota DPRD baik kabupaten/kota atau provinsi sudah ada kurang lebih Rp90 juta. 

 

"Nanti dana yang sudah terkumpul kita kirimkan ke Rohingya melalui salah satu lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT)," tandasnya.(adw

 


Leave a Comment