Aparat Desa Canggung Berlatih Susun Laporan DD

img
Pelatihan penyusunan laporan DD di Balai Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Harianmomentum--Aparatur Pemerintahan Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengikuti pelatihan penyusunan administrasi pelaporan penggunaan dana desa (DD), di kantor balai desa setempat, Rabu (13/9).

 

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa mengatakan, pelatihan tersebut untuk mencegah terjadinya kesalah dalam penyusunan laporan realisasi kegiatan DD.     

 

"Selain penyusunan laporan DD, kita juga berikan pelatihan tentang surat-menyurat dan pengetahuan lain terkati pengeloaan DD,” katanya.

 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Canggung Tarmizi. Menurut dia, pelatihan tersebut sangat penting, karena selama ini masih banyak aparatur desa yang belum memahami mekanisme penyusunan laporan pertanggungjawaban realisasi DD.    

 

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut akan semakin meningkatkan pemahaman aparatur desa dalam mengelola dan menyusun laporan penggunaan DD. 

 

“Mudah-mudahan setelah pelatihan ini pengelolaan dan pelaporan penggunaan DD akan semakin baik dan sesuai aturan yang ditetapkan,” harapnya. (bob)


Leave a Comment