Masuk Kategori Daerah Tertinggal, Pesibar Jadi Prioritas Program Kemendes

img
Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina.

Harianmomentum--Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) masuk dalam sepuluh kabupaten/kota yang menjadi prioritas pelaksanaan program kerja Kementerian Desa (Kemendes). Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Erlina pada rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (13/9).

 

Rapat  paripurna tersebut mengagendakan jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi terkait penyampaian nota pengantar keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2017.

 

“Pesisir Barat masuk dalam prioritas program Kemendes, karena kita masih dalam kategori kabupaten tertinggal,” kata Erlina.

 

Menurut dia, selain Pesibar, Lampung Barat menjadi salah satu kabupaten dengan kategori tertinggal di seluruh Provinsi Lampung.     

 

Karena itu, dia meminta dukungan serta peran aktif dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk lebih memaksimalkan pencapaian hasil program pembangunan.

 

“Seluruh satuan kerja dan elemen terkait harus meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk lebih memaksimalkan hasil program pembangunan. Semua itu agar kedepan, Pesisir Barat tidak lagi masuk dalam kategori daerah tertinggal,” pintanya. (asn)


Leave a Comment