Warga Metro Utara Swdaya Pasang Lampu Jalan

img
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Peran aktif  warga Kecamatan Metro Utara, Kota Metro mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota (pemkot) setempat patut mendapat apresiasi, sekaligus dijadikan contoh.

 

Peran aktif warga Kecamatan Metro Utara dalam mendukung program pembangunan tersebut,  dilakukan dengan bergotong-royong memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) pada ruas jalan protokol di wilayah setempat.   

 

“Kita gotong-royong pasang lampu untuk penerangan jalan. Jadi setiap rumah warga di sisi Jalan Dr. Soetomo Metro Utara ini, kita minta kesadaran untuk memasang lampu jalan, supaya terang dan aman,” kata Muhammad Solehudin warga setempat pada harianmomentum.com, Kamis (14/9). 

        

Hal senda dikatakan warga lainnya Suyono. Menurut dia, gagasan pemasangan lampu jalan secara swadaya itu muncul saat  mendapat  pengarahan dari kelurahan dan kecamatan setempat. 

"Kedepan seluruh lingkungan akan terpasang lampu penerangan jalan umum. Ya demi keamanan. Kalau kondisi jalan ini terang, kita lebih mudah melakukan pengawasan saat siskamling,” ungkapnya.

 

Proses dan teknis pemasangan lampu penerangan jalan umum itu dilakukan berkoordinasi dengan pihak kelurahan melalui Paguyuban Metro Utara Bersatu. (pie)

Leave a Comment