Prajurit Terlibat Narkoba, Pangdam: Pecat Dulu, Proses Belakangan

img
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen AM Putranto disambut di Korem 043/Gatam, Jum'at (15/9). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Pangdam II/Sriwijaya Mayjen AM Putranto berikan pengarahan kepada 490 prajurit yang berada di jajaran Korem 043/Gatam, Jum'at (15/9).

 

Pangdam didampingi oleh Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki beserta rombongan dan disambut langsung oleh Komandan Brigif 3 Marinir, Danlanal, Danlanud, Kapolresta Bandarlampung, perwakilan Kejaksaan Tinggi Lampung, dan Perwakilan Polda Lampung.

 

Pangdam mengatakan, dalam memasuki era politik saat ini ia meminta kepada para prajurit laki maupun perempuan untuk tidak terpengaruh dengan siapapun dalam memilih calon pemimpin.

 

"Saya minta kepada bapak dan ibu-ibu agar tidak terpengaruh dengan siapapun, karena hak pilih itu harus dari hati nurani. Saya juga tidak ingin kendaraan-kendaraan kita ada foto calon-calon pemimpin. Berdoa saja dan pilihlah sesuatu yang kita anggap bagus," katanya.

 

Selain memberikan pengarahan untuk tidak terpengaruh dalam memilih pemimpin, Pangdam juga melarang setiap prajuritnya untuk tidak menggunakan narkotika jenis apapun.

 

"Saya sangat melarang prajurit saya menggunakan narkoba karena narkoba adalah sesuatu yang harus benar-benar kita jauhi. Namun, jika ada yang ketahuan menggunakan narkoba maka langsung dipecat masalah diproses itu belakangan. Yang penting dipecat dulu kalau perlu kepalanya ditempel bahwa ini pecatan dari korem si ini, si ini biar malu sekalian," tegasnya.

 

Ia juga menambahkan, bentuk kunjungan nya ini juga merupakakan bagian dari rangkaian HUT TNI yang ke-72. Dalam rangkaiannya tersebut, pihaknya juga memfokuskan ke desa di Lampung Selatan tepatnya di Kampung Suak.

 

"Disitu juga kita ada berbagai kegiatan dari yang pertama kita akan membantu masyarakat dengan sumber mata air, perbaikan lokasi rumah, jambanisasi, pengobatan masal dan pembagian sembako kepada masyarakat. Dan ini juga kita lakukan secara safari kepada korem-korem lainnya sekaligus ini juga kesempatam saya bersilaturahmi dengan anggota saya baik PNS maupun keluarga besar Korem 043/Gatam," terangnya. (acw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos