Puji Kemajuan Lampung, Pangdam Apresiasi Gubernur Ridho

img
Serah terima cindera mata dari Gubernur Lampung kepada Pangdam II Sriwijaya. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya Mayjen AM Putranto, S.Sos meyakini bahwa dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Provinsi Lampung akan semakin maju dan lebih baik kedepannya. 


Hal ini disampaikan dalam acara makan malam bersama Pangdam di Mahan Agung, Jum'at (15/9) malam, dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung.


Kunjungan kerja ini turut didampingi oleh Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI DR. Marga Taufik, Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD II/Sriwijaya Ny. Annies Putranto beserta rombongan Staf Kodam II/SWJ. 


Menurut Pangdam Provinsi Lampung sangat berkembang. Hal ini ditunjukkan dengan berkembangnya kawasan industri pertahanan di Lampung, pembangunan dermaga dan lainnya.


"Hal ini menunjukkan kepercayaan luar biasa yang diberikan Provinsi Lampung," ujarnya.


Ia berharap kerjasama yang telah terjalin mampu lebih ditingkatkan lagi.


"Kalau kita kompak maka berbagai konflik akan mampu teratasi, dan bisa jadi Lampung akan menjadi juara Konflik sosial yang kedua kalinya. insya allah Lampung mampu menjadi tulang punggung sehingga semua akan berjalan dengan aman dan lancer," tambahnya.

 

Sementara gubernur menjelaskan soliditas yang baik ini merupakan bekal penting bagi Provinsi Lampung karena dahulu Lampung memiliki instabilitas konflik sosial yang tinggi.


"Saya berterimakasih karena selama menjabat sebagai gubernur Lampung,  jajaran TNI polri memberikan dukungan dalam memberikan pengamanan gunan menunjang dan meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung. Dan hal ini menjadikan Lampung mendapat kepercayaan yang tinggi dari Pemerintah Pusat," jelasnya. 


Lanjut gubernur, pemerintah pusat memberikan kepercayaan yang tinggi kepada Provinsi Lampung seperti pelaksanaan jalan tol, pembangunan bendungan dan pembangunan strategis nasional lainnya.


"Lampung telah melakukan percepatan dalam pelaksanaan jalan tol yang memiliki panjang dua kali lebih panjang dari sumatera selatan. Kalau bisa percepatan jalan tol ini selesai lebih dahulu dari Sumatera selatan. Semua ini tak lepas dari soliditas antara pemerintah Provinsi dan Forkopimda terutama TNI polri," jelasnya. 


Kedepan sambung gubernur, tumpuan utama program perencanaan strategis nasional akan berada di pulau Sumatera karena memiliki lokasi yang strategis, khususnya sumatera bagia selatan.


"Oleh karenanya dibutuhkan dukungan dari Pangdam II/SWJ dalam menjaga wilayah di Provinsi Lampung agar terbangun dan memberikan efek domino bagi Pulau Sumatera yang kedepannya akan menjadi tumpuan Indonesia. Untuk itu,  kita perlu melakukan persiapan untuk mewujudkan semua itu," katanya. 


Acara makan malam ini turut dihadiri Danrem 043/Gatam Garuda Hitam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr, Danbrigif 3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq, Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Kelik Haryadi, Wakapolda Lampung Kombes  Angesta Romano dan Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung seperti Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Theresia Sormin, Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana dan Kadis Koperasi dan UKM Satria Alam serta pejabat lainnya.


Dalam acara ini juga dilakukan serah terima cindera mata dari Gubernur Lampung kepada Pangdam II Sriwijaya. (rls)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos