"Seangkenan" dengan Mantan Wabup Lamteng, Arinal Diberi Gelar Suttan Dalem Tanjer Migo

img
Musa Ahmad dan Arinal Djunaidi

Harianmomentum--Bakal Calon Gubenur Lampung Arinal Djunaidi mendapat anugerah gelar adalt Lampung Suttan Dalem Tanjer Migo. 


Gelar adat kehormatan itu diberikan melalui prosesi Seangkenan (pengangkatan saudara) antara Musa Ahmad dan Arinal Djunaidi. 


Acara berlangsung di Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Sabtu (16/9). 


Sedangkan Musa Ahmad mendapat gelar Pangeran Cahaya Negara. Kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) mantan Wakil Bupati Lampung Tengah itu mengatakan, menggelar prosesi seangkenan dengan Arinal, lebih karena dorongan hati. 


"Ini murni dorongan hati antara kami sehingga terjadilah acara saling angkat saudara diantara kami, " kata Musa. 


Dia menambahkan, seangkenan atau angkat saudara merupakan sebuah pertalian batin erat antara dua orang yang tidak memiliki kaitan atau hubungan darah. 

"Pertalian saudara dengan seangkenan ini justru bisa saling menguatkan hubungan emosional yang kuat. Acara seperti ini harus terus dilestarikan, karena merupakan ciri khas orang Lampung, " kata dia. 


Selain seangkenan, kata Musa, dirinya secara pribadi akan mendukung Arinal Djunaidi untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur Lampug 2018 mendatang. 


"Ya selaku pribadi saya memberikan dukungan kepada beliau. Dukungan ini tentunya akan diikuti proses dengan pembentukan tim relawan nantinya," tandas Musa. (rls)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos