Rehab Gedung UPPKB Wayurang Dikebut

img
Proyek Rehabilitasi gedung kantor Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Wayurang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Foto: Boby

Harianmomentum--Proyek Rehabilitasi  gedung kantor Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Wayurang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel)\, terus dikebut. 


Saat ini  proses pekerjaan masih dalam tahap land clearing atau proses pembersihan  lahan. Setelah tahapan  tersebut selesai, akan dilanjutkan ke proses pembangunan konstruksi  gedung.


Untuk mempercepat proses pembangunan,  pihak rekanan akan menurunkan 10 tenaga kerja  untuk setiap bangunan. "Sekarang masih tahap awal yang kita mulai dari proses pembersihan lahan. Kompleks Gedung Perkantoran UPPBK ini diperluar. Total lahan yang akan dibangun sekitar 1,2 hektare," kata Joe, pengawas proyek tersebut,


Total dana  untuk membiayai proyek rehabilitasi  kompleks gedung kantor  UPPKB itu mencapai Rp11,9 miliar lebih.  Dana  pembangunan tersebut berasal dari APBN  tahun 2017 tersebut.


“Rehab ini meliputi: pembangunan timbangan kendaraan, mess pegawai, rumah genset, kantor, gudang dan mushola,” terang Joe.


Menurut dia, gudang yang akan dibangun, juga akan berfungsi juga sebagai kantung muatan. “Kalau kendaraan saat ditimbang melebihi muatan, maka muatan tersebut akan disimpan di gudang dan selanjutnya diangkut menggunakan kendaraan lain,” jelasnya.


Dia menambahkan, setelah tahap land clearing selesai,  posisi timbangan yang awalnya berada di depan, akan dimundurkan ke bagian belakang. 


"Timbangan yang lama masih akan digunakan dan dipasang kembali, karena masih layak dan cukup bagus. Gedung kantor yang lama juga akan dibongkar, pindah 50 meter ke arah belakang," ungkapnya.  


Proyek UPPKB tersebut, diperkirakan  selesai pada akhir tahun 2017 sesuai  batas waktu kontrak pekerjaan. (bob)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos