Kadis PUPR Lampura Pastikan Dana Proyek Cair Hari Ini

img
Kadis PUPR Lampung Utara (Lampura), Syahbudin yang pada saat itu didampingi Kabag Hukum, Hendri menemui puluhan Kontraktor yang datang ke pemkab, Senin (18/9). Foto: Yansen

Harianmomentum--Kepala Dinas PUPR Lampung Utara (Lampura), Syahbudin memastikan mencairkan dana proyek kepada rekanan. Hal itu ia disampaikan dihadapan puluhan Kontraktor yang datang ke pemkab setempat untuk menanyakan hak mereka atas pembayaran dana proyek, Senin (18/9).

 

Syahbudin yang pada saat itu didampingi Kabag Hukum, Hendri menyampaikan akan memprioritaskan pembayaran uang proyek yang sudah selesai berjalan (PHO). Dia pun mengakui saat ini kondisi  keuangan Lampura lagi tidak stabil.

 

"Uang yang ada sekitar 6 Miliar. Siang ini akan kita cairkan secara bertahap sesuai  tanggal PHO yang diajukan. Pokoknya sesuai tanggal pengajuan PHO. Jadi mohon bersabar," ucapnya

 

Terkait adanya kecurigaan kalangan rekanan akan adanya indikasi permainan dalam prioritas pencairan. Syahbudin, meyakinkan hal tersebut tidak akan terjadi karena dia langsung akan mengawal proses tersebut.

 

"Kita umumkan secara transparan nama-nama rekanan yang telah PHO untuk cepat diproses pencairan. Saya jamin tidak akan ada yang nyundul karena harus sesuai tanggal pengajuan PHO dan saya akan kawal langsung," tegasnya seraya meyakinkan rekanan bahwa ketika pemkab memiliki dana maka langsung akan diajukan untuk pencairan dana proyek.

 

Di tempat yang sama, perwakilan rekanan Suhendri menyampaikan agar Kadis PUPR memegang teguh janji dan omongannya untuk segera membayarkan dana proyek.

 

"Kami sudah lelah dikasih angin sorga. Sudah beberapa kali kami dijanjikan akan dibayar, tapi hingga kini belum terealisasi. Maka itu kami minta omongan pak Kadis bisa dipegang dan dipertanggungjawabkan," serunya yang disambut ucapan betul oleh para rekanan lainnya.(ysn)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos