PKL Minta Dibolehkan Tetap Berdagang di Taman Merdeka

img
Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Merdeka menemui DPRD Kota Metro. Foto: Opie

Harianmomentum--Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Merdeka mendatangi DPRD Kota Metro.


Mereka, meminta dewan memediasi dengan pemkot agar bisa tetap berdagang di tempat itu.


Ketua PKL Taman Merdeka Budi Hartono mengatakan, para pedagang sepakat dengan penataan tempat itu. Tetapi, mereka menolak jika dipindahkan. Pasalnya, para pedagang menilai eks transmigrasi tidak layak untuk digunakan sebagai tempat berdagang.


"Eks transmigrasi kapasitasnya tidak memungkinkan dan kemudian harus merintis lagi. Jadi kami minta dukungan Ketua DPRD dan anggota agar pedagang bisa mendapat izin berdagang di taman. Dan alhamdulilah sambuta Ketua DPRD baik, beliau mau mengusahakan aspirasi kami untuk tetap berdagang di Taman Merdeka," katanya usai hearing Senin (18/9).


Senada juga dikatakan Anwar, pedagang lainya. Kata dia, para pedagang di Taman Merdeka sudah puluhan tahun berdagang disana.


Menurutnya, para pengunjung Taman Merdeka bukan hanya untuk berkunjung tetapi juga untuk makan, dan berekreasi. "Semenjak tidak ada pedagang, pengunjung datang langsung balik. Kemudian kalau tidak ada pedagang nanti taman sepi dan malah digunakan untuk mesum. Eks transmigrasi tidak manusiawi," ucapnya.


Ia menjelaskan, jika dibuatkan aturan asalkan masih bisa berdagang, para pedagang siap mematuhinya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos