Popnas 2017, Dua Atlet Tarung Derajat Melenggang ke Final

img
Dua atlet Tarung Derajat Provinsi Lampung yang melaju final pada ajang Popnas XIV 2017. Foto: KONI Lampung

Harianmomentum--Dua atlet tarung derajat Lampung memastikan tiket ke babak grand final Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 Semarang, Jawa Tengah. Pada pertandingan babak semifinal yang digelar di GOR Satria Semarang, Senin (18/9).

 

Cikal Farah Labita menjadi satu-satu atlet tarung derajat yang lolos ke final. Begitu juga dengan hasil yang diraih Septi Zeri yang memiliki peluang besar untuk menjadi juara.

 

Pada babak semifinal kelas 43,1 kg, petarung andalan Lampung Cikal Farah Labita harus berjuang keras saat menghadapi jagoan Jawa Timur, Riska Maulin. 

 

Cikal Farah yang memiliki postur tubuh lebih pendek dari lawannya, bermain taktis dengan mengandalkan tendangan keras yang mengarah ke perut. 

 

Kecerdikan Cikal Farah berbuah manis ketika tendangan keras yang telak sempat menjatuhkan Riska di ronde pertama. Pada ronde kedua dan ketiga, baik Cikal Farah maupun Riska bermain saling menyerang.

 

Namun, pukulan maupun tendangan Cikal Farah lebih banyak masuk. Hingga ronde ketiga berakhir, Cikal Farah dinyatakan menang mutlak 3-0 atas lawannya. 

 

Babak final yang akan dimainkan Selasa (19/9) siang, Cikal Farah akan menghadapi Huda Nur (Jawa Barat). Cikal Farah harus berjuang lebih keras, karena Huda Nur terlihat cukup tangguh, baik saat menyerang maupun saat bertahan. 

 

Cikal mengaku optimistis dan bertekat untuk merebut juara. “Doakan semoga saya dapat tampil maksimal. Siapapun lawan di final, tentunya mereka adalah atlet yang memiliki peluang sama untuk menjadi juara,” ujar Cikal Farah.

 

Sementara itu, satu lagi wakil Lampung yang akan berlaga di partai final adalah Septi Zeri yang turun di kelas 37,1-41 kg. Sebelumnya di babak semifinal, Septi Zeri berhasil mengkandasakn perlawanan Pria Ananda (Kepulauan Riau) dengan skor telak 3-0. 

 

Di babak final, Septi Zeri akan menghadapi petarung Sumatera Barat, M Jupri.

 

Pelatih tarung derajat Lampung, Yuda Putra mengatakan bahwa dua atlet Lampung yang lolos ke babak final memiliki kans besar untuk merebut medali emas.

 

Hal ini dapat dilihat dari penampilan keduanya sejak babak penyisihan hingga babak semifinal. Dimana baik Cikal maupun Septi tampil konsisten. 

 

“Saya berharap pada penampilan di babak final besok (hari ini.red), kedua atlet kita dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Tinggal selangkah lagi untuk merebut juara,” terang Yuda.(red) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos