Bupati Lampura Bantu Jasamah yang Cacat Sejak Lahir

img
Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara melalui Kadis Sosial, Erwinsyah dan Kabag Humas Martahan Samosir menyalurkan bantuan kepada Jasamah (44), penyandang cacat sejak lahir di Desa Gununggijul Kecamatan Abung Tengah. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara melalui Kadis Sosial, Erwinsyah dan Kabag Humas Martahan Samosir menyalurkan bantuan kepada Jasamah (44), penyandang cacat sejak lahir di Desa Gununggijul Kecamatan Abung Tengah. 

 

Dalam sambungan telepon, bupati berpesan agar mereka selalu berbesar hati dan selalu berdoa mohon kesembuhan bagi keluarganya yang menderita cacat. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan. “Saya ikut mendoakan agar warga yang sakit diberikan kesembuhan," terang bupati, Senin (18/9).

 

Jasamah menderita penyakit cacat bawaan hanya bisa terbujur lemah tak berdaya di ruang dapur tempat tinggalnya. Ia tinggal bersama adik kandungnya Alpaidi (42).

 

Tinggal di rumah panggung yang sangat sederhana, rumah yang terbuat dari papan dan beratapkan seng yang sudah kusam dan lapuk. 

Diceritakan Alpaidi, Jasamah harus tinggal menyendiri dalam ruangan berukuran 2x2 meter dengan beralaskan tikar.

 

Di ruangan itulah Jasamah menghabiskan sehari-harinya mulai dari makan, minum, hingga mandi dan buang air besar.

 

Alpaidi mungucapkan rasa terimakasihnya kepada bupati yang telah memberikan bantuan berupa sembako, tali asih dan bantuan disabilitas kepada Jasamah.

 

"Terima kasih kami kepada bapak Bupati Agung, Alhamdulillah kami telah dibantu, semoga Bupati Agung, diberi kemudahan, dan dimudahkan pula rezekinya,"  tutup Alpaidi.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos