Tiga Tokoh Matangkan Koalisi Segitiga pada Pilgub Lampung

img
Dari kiri: Irfan Nuranda Jafar, Arinal Djunaidi, dan Gunadi Ibrahim dalam pertemuan di RM Pindang Cek Mat. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Pertemuan segita antara tiga tokoh partai isyaratkan untuk mematangkan koalisi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung. 

 

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Gunadi Ibrahim dan Ketua MPW PAN Irfan Nuranda Jafar di RM Pindang Cek Mat Panjang Bandarlampung, Senin (18/9). 

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim mengatakan bahwa pertemuan diantara ketiganya hanyalah sebatas silaturahmi antar Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi). 

 

"Tadi itu hanya sebatas pertemuan Kahmi, terus dilanjutkan dengan makan siang," kata Gunadi kepada harianmomentum saat dihubungi via telpon. 

 

Meski begitu, dia mengakui bahwa pada pertemuan tersebut sempat membahas terkait Pilgub mendatang. 

 

Dia menyatakan bahwa antara Golkar, Gerindra dan PAN membahas bagaimana pembangunan Lampung kedepannya. 

 

Dia juga mengatakan bahwa Arinal Djunaidi sudah menyusun program-program untuk pembangunan Lampung. 

 

"Ya tadi sedikit menyinggung masalah pilgub, bagaimana cara kita menjadikan Provinsi Lampung menjadi lebih baik," jelasnya. 

 

Dia menuturkan, Arinal Djunaidi mempunyai pengalaman yang luas dalam dunia pemerintahan,  mulai dari yang terkecil sampai menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov). 

 

"Bang Arinal itu senior saya, jadi memang sudah benar-benar berpengalaman," tuturnya. 

 

Saat disinggung masalah rekomendasi Gerindra untuk Arinal, Gunadi mengatakan Golkar harus menyelesaikan dulu tahapan-tahapannya. 

 

Dia menyatakan, rekomendasi itu bisa keluar kalau semua tahapannya sudah selesai. 

 

Dia mengaku antara Golkar dan Gerindra mempunyai perjanjian, yang disebutnya perjanjian kebun duren. 

 

"Kalau dulu itukan ada perjanjian linggar jati, meja bundar dan masih banyak lagi. Jadi yang ini perjanjiannya saya sebut kebun duren," candanya. 

 

Kendati demikian, dia menegaskan, Gerindra akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk bakal calon gubernur (bacagub), setelah Golkar menyelesaikan tahapannya yang sesuai dengan perjanjian tersebut.(adw) 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos