Kabag Perlengkapan Talangi Pajak Randis Pemkot

img
Ilustrasi: Net

Harianmomentum-- Adanya tunggakan pembayaran pajak kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, membuat Kabag Perlengkapan setempat harus merogoh kocek pribadi untuk menalangi. 

 

"Iya Alhamdulillah tunggakan pajak 2016-2017 selesai, sudah dibayarkan semua," jelas Kabag Perlengkapan Sekretariat Pemkot Bandarlampung, Annisa.

 

Menurut Anisa, upaya menomboki pembayaran pajak randis itub terpaksa dia lakukan karena anggarannya tersendat dan belum cair.

 

“Dananya belum cair, ya saya talangin dululah, kan nggak banyak juga tagihan pajaknya,” cetusnya.

 

Dia juga menjelaskan, jika pajak kendaraan dinas di lingkungan sekretariat pemkot tidak seluruhnya ditangani oleh bagian perlengkapan.

 

Saat ini, terhitung hanya sekitar 60an randis yang menjadi tanggungjawab Bagian Perlengkapan yang terdiri dari 30 roda  dua (R2) dan sisanya roda empat (R4).

 

Kendaraan itu termasuk randis yang dipakai Walikota, Wakil Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK, Sekda hingga para Asisten.

 

"Ya kan gak semua kita, kalau yang di satuan kerja (satker) itu sudah tanggungan masing dinas bersangkutan. Misalnya Dinas PU atau Dinas Perhubungan, mereka bayar masing-masing karena anggarannya memang sudah ada," paparnya.


Kendati demikian, sangat disayangkan wanita berhijab ini pun enggan mengungkapkan nilai pembayaran pajak yang telah ditalanginya tersebut.


"Jumlahnya sedikit kok, nggak terlalu banyak, alhamdulillah aja masih bisa kita bayarkan," jelasnya.


Diketahui, berdasarkan LHP BPK RI terhadap laporan keuangan Pemprov Lampung tahun 2016, terdapat ribuan randis di Lampung yang belum membayar pajak. Salah satunya pemkot Bandarlamung dengan total tunggakan pajak sekitar Rp 82.862.010 dengan jumlah kendaraan 654 unit. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos