Dua Kecamatan di Pesibar Berubah Nama

img
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meresmikan perubahan nama Kecamatan Bengkunat menjadi Kecamatan Ngaras

Harianmomentum--Dua kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar): Kecamatan Bengkunatbelimbing dan Kecamatan Bengkunat, berubah nama.  

 

Kecamatan Bengkunatbelimbing berubah nama menjadi Kecamatan Bengkunat. Sedangkan Kecamatan Bengkunat berganti nama menjadi Kecamatan Ngaras.

 

Peresmian perubahan nama kedua kecamatan tersebut ditandai dengan pembukaan selubung plang nama kantor kecamatan oleh Bupati Pesibar Agus Istiqlal, Rabu (20/9). 

 

Dalam sambutannya bupati mengatakan, perubahan nama kedua kecamatan itu sebagai tindak lanjut  peraturan daerah (Perda) Nomor: 4 tahun 2017 tentang perubahan nama Kecamatan Bengkunatbelimbing menjadi Kecamatan Bengkunat dan Kecamatan Bengkunat menjadi Kecamatan Ngaras.

 

“Salah satu tujuan dari perubahan nama kecamatan ini adalah untuk mendukug percepatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat, khususnya di kedua kecamatan yang saat ini sudah resmi menyandang nama baru: Kecamatan Bengkunat dan Kecamatan Ngaras,” kata bupati.

 

Hadir pada kesempatan tersebut, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, para kepala satuan kerja, camat, para peratin (kepala desa) dan tokoh masyarakat di kedua kecamatan tersebut. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos