Bahas Peran Perbankan Dalam Penyaluran KPR di Lampung

img
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian menyampaikan sambutan. Foto: Nurjannah

Harianmomentum--PWI Lampung bekerjasama dengan Bank Mandiri dan LKBN Antara menyelenggarakan diskusi publik tentang Peran Perbankan Dalam Penyaluran KPR (Kredit Perumahan Rakyat) untuk Mendukung Pemenuhan Kebutuhan Perumahan di Lampung. Diskusi berttempat di di Swiss-Belhotel, Senin (25/9).


Diskusi yang dibuka langsung Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian diikuti peengembang perumahan yang ada di Lampung, mahasiswa, dan wartawan dari media cetak dan elektronik di Lampung.


Supriyadi berharap dengan digelarnya diakusi ini, wartawan bisa memiliki rumah.


"Selama ini wartawan mengalami kesulitan dalam mengajukan kredit perumahan di perbankan," katanya.



Bahkan, lanjut Supriyadi, PWI juga pernah bekerjasama dengan salah satu bank yang menyalurkan kredit perumahan. Namun, hanya wartawan yang istrinya PNS yamg disetujui kreditnya. Oleh karena itu, hanya persen10  dari jumlah wartawan yang mengajukan kredit.


Pada kesempatan itu, Supriyadi juga menanyakan tentang pembangunan perumahan yang dilaksanakan di beberapa gunung di Bandarlampung yang dijadikan perumahan, seperti di Bukit CVamang, Gunung Kunyit, Gunung Lempasing.


Apakah boleh kawasan penghijauan digunakan untuk pembangunan perumahan?


Selain itu, Ketua PWI juga mempertanyakan apa saja syarat untuk membuat perumahan cluster. Karena di Bandarlampung banyak perumahan cluster yang dibangun. 


"Hanya dengan modal tanah seluas 800 meter saja sudah dapat membuat pwrumahan cluster," katanya. (nur)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos