Danrem 043/Gatam: TMMD Tidak Bisa di Tempat yang Sama

img
Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf. Hadi Basuki meninjau lokasi TMMD di Pesisir Barat. Foto: Agung Sutrisno

Harianmomentum--Danrem 043/Gatam, Kolonel Inf. Hadi Basuki, mengapresiasi keinginan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang menginginkan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dilaksanakan setiap tahun.

 

Danrem menjelaskan, masyarakat harus tahu bahwa TMMD adalah program pemerataan. Sehingga, jika tahun ini ada di Pesisir Barat, maka tahun depan tidak memungkinkan dilaksanakan di kabupaten yang sama. Dikarenakan daerah lain juga menginginkan program tersebut.

 

Masih kata Danrem, terkait dengan hal ini, Pimpinan TNI sudah mengakomodir Program TMMD yang sebelumnya pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan sekali dalam setahun meningkan menjadi dua kali. Dan thun 2017 ini menjadi tiga kali.

 

Dijelaskannya, Kegiatan TMMD di Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Pesisir Barat adalah yang kelima. selain itu, untuk mengakomodir keinginan masyarakat Pesisir Barat terkait Program TMMD, institusi TNI juga mempunyai program Karya Bakti.

 

"Kami ada satu program yang sama dengan TMMD yaitu karya bhakti, jika TMMD dibatasi dengan waktu selama 30 hari. Untuk program Karya Bakti dengan anggaran pemerintah daerah kita siap mengerjakan sampai selesai tanpa ada batasan waktu," jelas Danrem, Rabu (27/9).

 

Danrem menegaskan, untuk kegiatan Fisik harus diselsaikan dengan kualitas baik dan tepat waktu, tetapi jika ada faktor yang tidak memungkinkan melaksanakan pembangunan seperti faktor alam dan cuaca yang tidak mendukung harus diselesaikan dengan kualitas.

 

"Saya tidak ingin menyelesaikan dengan target waktu namun tidak memperhatikan kulitas pekerjaan, nanti bangunanya belum cukup satu bulan atau satu tahun sudah rusak," jelas Danrem.

 

Danrem berharap, kerja sama antara pemerintah daerah terus dibina dan ditingkatkan, karena kerjasama merupakan ciri bangsa patriot yang memiliki jiwa dan semangat gotong royong serta rela berkorban dan pantang menyerah. (asn)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos