Lampung Diundang Lanjutkan Pembahasan LIEZ Rp 21 T ke Korea

img
Ginta Wirya Senjaya. Foto: Net

Harianmomentum--Kedutaan Besar Korea antusias dan mengundang Ginta Wirya Senjaya dan kawan-kawan untuk melanjutkan pembahasan Lampung Integrated Economic Zone (LIEZ) ke Korea, November 2017. 

 

"Kami akan berkoordinasi dulu dengan Wagub Bachtiar Basri sebagai koordinatornya pada Senin (1/10), atas undangan pihak Korea," kata Ketua Asosiasi Pengusaha Batu Split Indonesia itu, Kamis (28/9).

 

Senin lalu (25/9), Ginta dan kawan-kawan rapat di Kedutaan Korea, Jakarta. Setelah pemaparan LIEZ senilai Rp21 Triliun, pihak Korea tertarik dan mengundang Ginta dan kawan-kawan untuk membicarakan lebih lanjut ke Korea.

 

Ginta dan kawan-kawan menggagas LIEZ, konsep kawasan ekonomi terpadu bagi Provinsi Lampung sejak setahun lalu. "Kami mencoba dari bawah, bottom up, menggagas untuk Lampung yang lebih baik," katanya.

 

Ginta dan kawan-kawan menawarkan investasi kawasan terpadu ekonomi Lampung tanpa ada lahan sejengkalpun yang dimiliki investor dengan BOT schema.

 

"Masyarakat Lampung sudah saatnya berdaulat di tanahnya sendiri," ujarnya. 

 

Di dalam kawasan ekonomi terpadu itu nantinya, semua ada, mulai dari dermaga internasional, kawasan industri, pembangkit listrik, dan lain-lainnya. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos