PPP Tunda Rekomendasi Bacabup Tanggamus

img

Harianmomentum--Setelah menunda rekomendasi untuk Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga menunda rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanggamus.


Rekomendasi untuk Bacabup Tanggamus dijadwalkan akan dikeluarkan pada Rabu (27/9) lalu. Namun nyatanya, hingga saat ini DPP PPP belum juga mengeluarkan rekomendasi tersebut.

 

“Rekomendasi sampai hari ini belum keluar, karena Ketua Umum Romahurmuziy masih berada di Amerika,” kata Sekretaris Wilayah DPW PPP Azazi kepada harianmomentum, Minggu (1/10).

 

Dia mengatakan, seharusnya rekomendasi untuk Bacagub Lampung dan Bacabup Tanggamus dijadwalkan September 2017.

 

Namun, lanjut dia, hingga saat ini rekomendasi untuk bacagub dan bacabup dari PPP belum juga keluar.

 

“Seharusnya kan rekomendasi keluar September kemarin, tapi sampai sekarang Ketum Romahurmuziy saja sedang di luar negeri,” tuturnya.

 

Dia belum bisa memprediksi kapan rekomendasi tersebut akan keluar, baik untuk bacagub maupun bacabup.

 

“Kemungkinan sih rekomendasinya akan dikeluarkan bersamaan, tapi belum tahu juga kapan,” jelasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi menyatakan rekomendasi Bacabup Tanggamus diperkirakan paling lambat Rabu (27/9) sudah keluar.

 

“Kalau yang Tanggamus kemungkinannya besok, tapi paling lambatnya Rabu (27/9) sudah keluar rekomendasinya,” kata Hasanusi, Minggu (24/9) lalu.

 

Untuk Bacabup yang akan diusung, dia memperkirakan PPP akan mengusung Samsul Hadi yang juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanggamus.

 

Meski begitu, dia belum bisa memastikan apakah Samsul Hadi akan diusung oleh PPP, karena itu masih berdasarkan informasi yang didapatnya.

 

“Kalau lebih pastinya besok, karena malam ini masih menggodok lagi siapa yang akan diusung, tapi berdasarkan informasi yang saya dapat 90 persen mengarah ke Samsul Hadi,” ucapnya.

 

Dia menambahkan, untuk rekomendasi Bacabup Tanggamus, PPP akan mengeluarkan sepasang, yakni cabup dan wabup.

 

“Tapi tetap ini hanya berdasarkan informasinya saja, kita tunggu saja nanti kalau sudah keluar rekomendasinya,” tutupnya. (adw)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos