Jaga Nama Baik dan Adat Budaya Lampung di Tanah Rantau

img
Pengukuhan Pengurus Lampung Sebuai Jawa Barat. Foto: Istimewa

Harianmomentum-- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melalui Kepala Bappeda Provinsi Lampung Taufik Hidayat mengukuhkan pengurus Lampung Sebuai Jawa Barat Periode 2017-2019, Sabtu (30/9) malam di Hotel Horison Bandung. 

 

Taufik Hidayat saat menyampaikan sambutan Gubernur Lampung berharap seluruh masyarakat Lampung yang berada Bandung dari berbagai bidang profesi agar senantiasa mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Provinsi Lampung.

 

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung yang di Bandung untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Provinsi Lampung agar lebih maju lagi," ujarnya.

 

Usai dikukuhkan sebagai Ketua Lampung Sebuai Taspen Efendi juga mengajak seluruh masyarakat Lampung rantau untuk menjaga persatuan dan menjaga nama baik Lampung dengan cara meninggalkan perilaku negatif.

 

"Jaga nama baik lampung yang sehat dan bermartabat, jangan berbuat hal negatif dan jangan sampai terjerat kasus pindana sehingga nama baik daerah Lampung terus terjaga," katanya.

 

Sementara itu Sekretaris Jenderal Lampung Sebuai Jawa Barat Syafrial berharap seluruh pengurus mampu bekerja lebih produktif, lebih creatif, inovatif dan lebih energik. 

 

"Marilah kita saling berkomitmen dan bekerjasama antar pengurus dan bidang bidang organisasi agar lampung sebuai dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat lampung rantau di Jawa Barat. Jaga dan lestarikan dengan menjunjung tinggi adat budaya Lampung di tanah Pasundan ini serta  turut andil  sebagai motor organisasi dalam membangun Provinsi Lampung,” katanya.

 

Adapun susunan pengurus Lampung Sebuai yang dikukuhkan diantaranya: Taspen Efendi (Ketua Umum), Mirza Partia Jaya (Wakil Ketua), Syafrial (Sekretaris Jendral), M. Husaini (Sekretaris). 

 

Dalam kesempatan ini Gubernur Lampung juga memberikan bantuan beberapa set pakaian tari Lampung agar dapat digunakan masyarakat rantau Lampung di Bandung dan mahasiswa Lampung dalam acara atau event budaya di Jawa Barat untuk melestarikan budaya Lampung. 

 

Kepala Badan Penghubung Provinsi Lampung Heriyana Romdoni turut memberikan simbul kunci kepada Sekjen Lampung Sebuai sebagai penyerahan Ruang Sekretariat Lampung Sebuai di Asrama Mahasiswa Lampung  Jl. Hasanudin No.14 Bandung.

 

Pengukuhan turut dihadiri oleh anggota Ikatan Keluarga Bandung Lampung (IKB), Eri Fitriadi mewakili organisasi PUALAM PALIMA Tangerang, Forum Pelajar dan Mahasiswa Lampung (FORPEMAL), serta seluruh masyarakat Lampung rantau dan mahasiswa Bandung dan Kemala IPB Bogor. (rls)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos